Travel Haji Jakarta Pilihan Bijak dengan Berbagai Keuntungan Lebih

Menggunakan jasa travel haji Jakarta 0851-00444682 untuk kepergian ibadah haji plus menjadi pilihan sebagian warga Jakarta karena adanya beberapa keuntungan yang didapatkan dari paket haji plus dibandingkan dengan haji reguler. Salah satu keuntungan paling utama yang dirasakan oleh jamaah haji plus Indonesia adalah waktu tunggu yang lebih singkat dibandingkan haji reguler.

Travel Haji Jakarta Pilihan Bijak dengan Berbagai Keuntungan Lebih

Keuntungan lainnya adalah fasilitas dan pelayanan yang lebih baik selama masa haji di tanah suci. Dengan kuota resmi dari Depag, Haji Plus menjadi pilihan bijak yang menentramkan hati.

Masalah waktu tunggu keberangkatan ibadah haji di Indonesia memang sudah sangat meresahkan. Untuk ibadah haji reguler (terutama untuk area Jakarta), waktu tunggu yang diperlukan bisa mencapai belasan tahun sehingga para muslimin dan muslimah resah apakah mereka akan bisa berangkat haji, terlebih lagi untuk muslim yang sudah berumur cukup lanjut. Oleh karena itu, adanya ibadah haji plus pada travel haji jakarta yang waktu tunggunya jauh lebih singkat daripada ibadah haji reguler bisa dikatakan sebagai pilihan bijak untuk calon jemaah yang mampu.

Sebagai muslim, kita memang harus sabar, termasuk sabar untuk menunggu saatnya kita dipanggil oleh Allah SWT untuk bisa menjalankan rukun Islam ke lima di tanah suci. Namun, jika harus menunggu hingga belasan tahun, yang menjadi masalah bukan hanya kesabaran, tetapi juga menyangkut usia dan kondisi fisik yang secara alami akan terus menurun seiring bertambahnya waktu.

Ibadah haji adalah ibadah yang menuntut kondisi fisik prima untuk bisa melaksanakan rukun-rukun haji yang cukup banyak dan panjang. Belum lagi kondisi tempat pelaksanaan ibadah yang dipenuhi oleh jutaan jemaah sehingga mau tidak mau para jamaah akan menemui saat-saat mereka akan berdesak-desakkan dengan jamaah haji yang lain.

Oleh karena itu, jika dilaksanakan saat usia sudah lanjut, ada banyak kemungkinan para jamaah tidak akan kuat sehingga mungkin akan mempengaruhi kekhusyukan beribadah atau bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan dan jiwa. Oleh karena itulah, jika ada pilihan waktu tunggu keberangkatan haji yang lebih cepat seperti ibadah haji plus di travel haji jakarta, maka hal tersebut menjadi pilihan yang lebih bijak.

travel haji jakarta

Memang, ibadah haji plus membutuhkan dana yang jauh lebih besar dibandingkan ibadah haji reguler. Untuk sebagian orang, mengumpulkan dana untuk ibadah haji reguler saja sudah sulit, apalagi jika harus memilih ibadah haji plus. Oleh karena itulah, ibadah haji plus memang diperuntukkan bagi jemaah yang mampu. Jika memang mampu untuk mengikuti ibadah haji plus, lebih baik jemaah memilih jenis ibadah haji ini agar kuota reguler bisa diberikan kepada jemaah yang tidak memiliki kemampuan itu.

Selain masalah waktu dan pertimbangan usia saat akan berangkat haji, ibadah haji plus menjadi pilihan bijak bagi para muslimin dan muslimah yang tidak memiliki waktu lama untuk melaksanakan ibadah haji. Sebagai contoh adalah para tua yang memiliki anak kecil, tetapi sangat ingin berangkat haji, tentunya tidak bisa meninggalkan anak-anaknya terlalu lama.

Para pekerja professional ataupun para pemilik perusahaan yang memiliki banyak tanggung jawab bagi orang lain di tempat kerja dan perusahaannya, juga biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk meninggalkan pekerjaan dan tanggung jawab mereka. Di Jakarta yang merupakan pusat bisnis dan juga pemerintahan, biasanya para professional cukup kesulitan untuk meninggalkan tanggung jawab mereka dalam waktu lama. Oleh karena itulah, ibadah haji plus di travel haji jakarta yang waktu pelaksanaannya lebih singkat dari ibadah haji reguler bisa menjadi solusi agar tanggung jawab mereka tidak terbengkalai.

Ibadah haji plus memang pelaksanaannya jauh lebih singkat dari ibadah haji reguler. Bahkan ada paket haji plus yang pelaksanaannya kurang dari setengah waktu pelaksanaan ibadah haji reguler seperti paket haji plus tiga minggu atau dua minggu dibandingkan dengan ibadah haji reguler yang mencapai 40 hari. Artinya, jemaah bisa lebih mudah mengatur jadwal kegiatan mereka dan menyerahkan tanggung jawab mereka sementara waktu pada orang lain.

travel haji plus jakarta

Walaupun pelaksanaannya lebih singkat, ibadah haji plus tetap sesuai dengan syariat. Rukun-rukun haji yang dilaksanakan sama persis dengan ibadah haji reguler. Yang membuat waktu pelaksaannya lebih cepat adalah tidak banyak kunjungan-kunjungan ke tempat-tempat bersejarah Islam dan tempat-tempat lain di Mekah dan Madinah yang biasa dilakukan oleh jemaah haji reguler.

Jadi, pelaksanaan haji plus lebih difokuskan pada pelaksanaan ibadah hajinya. Oleh karena itulah, para calon jemaah haji tidak perlu ragu dengan pelaksanaan haji plus karena sudah memenuhi semua syarat sahnya haji. Dalam hal kualitas ibadah haji, tentunya akan kembali kepada pribadi masing-masing dalam melaksanakan ibadah mereka.

Keuntungan lain dari haji plus adalah fasilitas yang lebih premium dari haji reguler. Para jamaah akan mendapatkan pelayanan akomodasi di hotel berbintang setara dengan bintang lima begitu juga dengan kualitas makanan yang akan didapatkan. Lokasi hotel akan lebih dekat dengan tempat ibadah. Sebagai contoh, jamaah bisa menginap di hotel yang hanya berjarak beberapa menit saja dari Masjidil Haram atau Masjid Nabawi.

Dengan begitu, saat jemaah ingin melaksanakan sholat atau ibadah lainnya, jemaah akan lebih mudah melaksanakannya di tempat yang lebih sakral tersebut. Bagi jemaah yang memiliki kondisi khusus, jenis pelayanan premium ini akan lebih membantu dan memberikan kenyamanan.

Memang pada dasarnya ibadah haji adalah panggilan Allah. Jika Allah berkehendak, maka tidak ada yang mustahil bagi Allah, termasuk memilih siapa saja yang akan melaksanakan ibadah haji. Namun, sebagai manusia, kita juga perlu berikhtiar dan memilih yang terbaik. Jika niat kita untuk beribadah tulus dan bukan karena riya, maka Insyaallah berbagai keuntungan yang diberikan oleh haji plus akan benar-benar bermanfaat dan mendapatkan barokah dari Allah SWT. Amien Ya Robbal Alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *