Saatnya Jamaah Haji Khusus Lunasi BPIH

Saatnya Jamaah Haji Khusus Lunasi BPIH – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI meminta kepada seluruh jamaah haji khusus tahun 1436H/2015M tahap I melunasi pembiayaan BPIH.

Dalam surat edaran bernomor Dt.VII.II/1/Hj.00/1480/2015 disebutkan kriteria jamaah haji yang berhak melunasi adalah jamaah yang belum pernah menunaikan ibadah haji, telah berusia 18 tahun terhitung 1 Maret 2015, dan jamaah lunas tunda/gagal berangkat tahun 2014 sesuai batas waktu yang ditentukan.

Selain itu, dalam surat edaran itu dijelaskan apabila ada sisa kuota pada akhir pelunasan, maka pelunasan diperpanjang pada tahap berikutnya.

Penggunaan sisa kuota tersebut dapat dilakukan dengan syarat jamaah yang tidak dapat melunasi tahap 1 akibat kegagalan sistem dan yang sudah pernah menunaikan ibadah haji kuota tahun berjalan, penggabungan suami/istri dibuktikan oleh akta nikah dan penggabungan anak dan orang tua dibuktikan dengan akta lahir, serta belum pernah menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya, dalam surat edaran tersebut, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah juga menyebutkan bahwa terdapat 2831 calon jamaah haji yang berhak melunasi BPIH 2015.
sumber. okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *