Merencanakan Haji dan Umroh 2016 dengan Emas

Apakah mungkin Anda bisa menjalankan ibadah haji dan umroh 2016 dengan emas? Untuk menjalankan ibadah umroh dan haji, Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan dana, namun tentunya cara yang Anda gunakan adalah cara yang halal.

haji-dan-umroh

Karena ibadah  umroh dan haji adalah ibadah untuk mendekatkan diri   kepada Allah SWT, jadi apa yang Anda persiapkan dan  juga dana yang digunakan untuk berhaji tentu saja harus yang halal agar ibadah Anda    lebih baik.

Untuk merencanakan ibadah haji dan umroh,  ternyata emas  adalah salah satu  tabungan yang tepat, bahkan sangat baik untuk dijadikan   simpanan   dana ke tanah suci.   Emas barangan atau dinar  adalah salah satu  cara yang sering dipilih calon jamaah haji dan umroh  agar  mereka bisa segera  berangkat.

Sebagai rukun islam  yang kelima,  ibadah haji dan umroh  memang membutuhkan dana yang mahal dibandingkan jika Anda menjalankan ibadah lain seperti salat 5 waktu atau ibadah lainnya.   Anda bisa melihat info haji  2016 terbaru untuk mengetahui berapa besar biaya haji  maupun umroh yang  akan Anda pilih nantinya.

Sekalipun ibadah haji dan umroh   diwajibkan bagi  umat muslim yang mampu  namun mengapa tidak jika mulai saat ini Anda  menyimpan dana   untuk kesana.  Saat ini biaya untuk menunaikan ibadha haji maupun umroh memang terus naik dan kuotanya pun juga terbatas. Semakin banyak umat muslim Indonesia yang ingin menjalankan ibadah tersebut sekalipun biaya untuk kesana  cukup mahal.

Namun, memang  banyak cara  ketika Anda ingin menunaikan  ibadah  tersebut.  Emas adalah salah satu  cara untuk mengurangi biaya berhaji ataupun  umroh adalah dengan emas.

Menghitung biaya haji  melalui info haji  2015   terbaru dengan menggunakan emas,   ternyata biaya  haji  justru lebih turun dibandingkan jika  Anda menghitungnya dengan    nilai rupiah. Jika Anda menyimpan dana dengan nilai rupiah,   maka  kendala yang sering dialami adalah  adanya inflasi, sedangkan ongkos haji selalu naik dari tahun ke tahun.

Untuk merencanakan  biaya naik haji adalah dengan  sesuatu yang tidak  mudah terkena dampak inflasi  yaitu emas.  Emas  memang banyak dimanfaatkan orang untuk menyimpan dana mereka apalagi  jika  emas tersebut  dibeli dengan harga yang   lebih murah.

Sebagai contoh,  saat Anda  mengetahui  biaya haji atau umroh melalui info haji  2015, misalnya saja biaya haji tersebut adalah  Rp. 35.000.000,-  , maka   beberapa  tahun kemudian ongkos haji akan naik sedangkan   dengan berinvestasi emas, justru akan mengurangi biaya tersebut.

Dengan  beberapa rumus  perhitungan   biaya haji, maka emas jauh lebih menguntungkan  dibandingkan  jika Anda menyimpan dana di bank.   Harga emas yang  semakin hari semakin naik tersebut membuat banyak orang memilih investasi emas untuk menjalankan ibadah haji maupun umroh.

Jika Anda ingin  ingin menjalankan ibadah   umorh dan haji  maka  segeralah  untuk menyisihkan penghasilan  dan belilah emas setiap bulan. Jika  saat ini harga emas  sekitar Rp. 400.000,0 per gram   dan ongkos naik  haji misalnya  sekitar  Rp. 40.000.000,- maka   Anda bisa  membayar biaya naik haji tersebut  dengan 100 gram emas. Ini adalah asumsi saat ini, bagaimana jika   harga emas naik, tentu  Anda akan mendapatkan untung.

Biaya naik haji pun juga akan  sedikit sesuai dengan  biaya  info  haji  2016 terbaru.  Untuk itu, mulailah dari sekarang dengan menabung emas agar Anda bisa mendapatkan biaya haji yang jauh  lebih murah dibandingkan dengan    menyimpan dana  berupa rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *