Langkah Mudah Memilih Travel Umroh Haji 2015 Jakarta

Travel Umroh Haji, Ibadah haji harus dipersiapkan dengan baik, ibadah satu ini memang membutuhkan dana yang cukup besar dibandingkan dengan ibadah umroh.

travel-umroh-haji

Haji dan umroh merupakan   salah satu rukun iman  yang ke 5 dan wajib dilakukan  bagi mereka yang mampu. Mampu disini bukan hanya mampu dalam hal materi namun juga  mampu  dalam hal fisik dan mental.  Salah satu  kebutuhan penting untuk umroh dan haji adalah memilih travel umroh haji yang  tepat.  Jumlah kuota haji dan umroh dari tahun ke tahun semakin meningkat. Bahkan banyak orang yang  harus menunggu  untuk  mendaftar haji maupun umroh karena  kuota yang begitu  banyak.

Anda harus bisa memilih  travel  umroh haji , hal ini untuk menghindari penipuan   oleh pihak yang tidak bertanggung jawab kepada  calon jamaah.    Secara tidak langsung memang sangat sulit menentukan  travel mana yang harus Anda gunakan saat menjalankan ibadah umroh, namun   Anda bisa menyimak beberapa  informasi di bawah ini agar tidak tersesat saat memilih   travel umroh.

Berikut beberapa  langkah mudah untuk memilih  travel  umroh haji:

  1. Bertanya pada rekan yang  telah menggunakan jasa  travel umroh haji

Informasi yang tepat   untuk mendapatkan travel yang digunakan untuk umroh dan haji adalah dengan bertanya pada rekan atau saudara yang sudah pernah menggunakan  travel untuk perjalanan umroh ataupun haji.   Carilah  berbagai informasi     mengenai paket  haji  maupun umroh setidaknya   4 atau 5 biro perjalanan umroh dan  haji dari rekan atau saudara   Anda.  Setelah mengetahui beberapa informasi tersebut maka Anda bisa memilih  travel  umroh haji yang  memiliki track record  paling baik.

        2.  Pilihlah travel umroh haji yang memiliki legalitas

Selain informasi yang akurat, Anda juga harus memilih travel untuk berangkat umroh   yang memiliki legalitas  bagus. Travel umroh  haji yang  memiliki legalitas bagus, mereka memiliki   Surat  Izin  Usaha Biro  Perjalanan Umum, memiliki  Surat Izin  Tetap  Usaha Pariwisata,  NPWP Perusahaan, SK Menkeh beserta Akata Pendirian Perusahaan,  SK dari Depag. Dirjen Penyelenggaraan  Haji dan Umroh dan juga beberapa surat resmi lainnya. Saat ini banyak   biro perjalanan haji dan umroh atau travel  umroh  haji  yang   hanya abal-abal yang tidak memiliki izin resmi  dari Depag, sehingga sangat tepat bagi Anda  untuk meninjau ulang apakah  travel tersebut memiliki legalitas ataukah tidak.

       3.  Pilih travel umroh yang memiliki track record yang bagus

Semakin banyak  konsumen  dan jam terbang yang dimiliki   oleh perusahaan travel   maka semakin berpengalaman mereka dalam memberangkatkan jamaah umroh dan haji. Anda bisa mengetahui   lama perusahaan travel tersebut  berdiri, semakin lama perusahaan tersebut  berdiri maka  semakin    banyak pengalaman yang dimiliki.  Selain tahun, Anda juga bisa   bertanya pada  travel  tersebut  berapa  kali mereka memberangkatkan  jamaah, semakin  banyak jamaah yang berangkat melalui  travel umroh 2015 tersebut maka semakin baik  kredibilitas  perusahaan.

       4.  Pilihlah travel umroh yang menawarkan harga  pasaran

Jangan terlalu  antusias untuk mendapatkan travel dengan harga termurah  atau dibawah harga pasar.  Bahkan  saat ini banyak travel perjalanan haji dan umroh yang memberikan diskon cukup besar, Anda harus meneliti fasilitas yang  diberikan  travel tersebut, apakah memang pantas ataukah tidak.  Sebaiknya Anda mencari banyak informasi tentang harga   travel umroh haji di internet atau  pada rekan yang sudah  menjalankan umroh. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari penipuan oleh pihak yang  tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *