Informasi Biaya Pendaftaran Haji Indonesia

Kenali biaya pendaftaran haji dan informasi fasilitas yang di dapat dati travel biro penyelenggara haji plus kuota. Semua umat muslim tentu saja ingin menunaikan salah satu rukun Islam yang diajarkan dalam Islam, yaitu dengan berkunjung ke tanah suci dan menjalankan ibadah Haji. Memang rukun Islam yang satu ini tidak diwajibkan, tetapi sebagai umat Islam yang taat, tentunya kita ingin juga berkunjung ke tanah suci. Bagi umat Islam yang mampu, melaksanakan ibadah haji adalah hal yang diwajibkan, akan tetapi bagi yang tidak, maka hal tersebut diringankan. Ibadah haji sendiri mempunyai beberapa prosedur yang perlu dilakukan saat akan kita jalankan. Kita harus mempunyai rencana yang matang untuk dapat merencanakan ibadah haji yang lancer tanpa terkendala biaya atau hal lain yang mungkin saja mengganggu.

Informasi Biaya Pendaftaran Haji Indonesia

biaya pendaftaran haji di indonesia

Memang jika kita lihat secara gelondongan atau secara kasarnya saja, biaya pendaftaran haji memang cukup mahal, sangat mahal bagi beberapa golongan masyakarat. Akan tetapi bukan hal yang tidak mungkin bahwa seseorang yang kurang berkecukupan dapat menjalankan ibadah haji juga asalkan perencanaannya matang. Salah satu webiste yang mungkin akan dapat membantu Anda merencanakan haji adalah melalui website http://www.aidatourindo.com/ yang menyediakan banyak informasi bermanfaat.

Dalam kaitannya dengan biaya pendaftaran haji, maka kita juga perlu mengetahui secara pasti bagaimana tata cara pendaftaran untuk menjadi salah satu calon haji di salah satu agen biro haji yang terpercaya. Prosedur pertama yang harus kita lakukan di biro haji adalah mengisi formulir untuk pendaftaran haji. Pastikan Anda mengisinya dengan teliti dan cermat tanpa adanya kesalahan-kesalahan yang mungkin akan dapat merugikan atau menyulitkan Anda pada waktu yang akan datang. Prosedur kedua, serahkan semua data-data yang telah Anda siapkan. Semua dokumen juga harus Anda siapkan dengan cermat, mulai dari pas foto 3×4 dan 4×6 dengan jumlah yang cukup banyak karena ada begitu banyak dokumen yang memerlukan pas foto Anda.

Selain pengisian formulir dan pas foto, Anda perlu mengingat bahwa bagi Anda yang telah mempunyai paspor, Anda harus memastikan bahwa masa berlaku paspor Anda lebih dari 8 bulan. Lamanya masa berlaku ini lebih lama dibandingkan jika Anda mengurus visa untuk berkunjung ke Negara-negara lainnya. Untuk Anda yang belum mempunyai paspor, biaya pembuatan paspor serta pengurusannya ini tidak termasuk dalam biaya pendaftaran haji sehingga Anda harus membayar lebih atau mengurusnya sendiri untuk mendapatkan paspor Anda atau jika dalam keadaan paspor Anda harus diperpanjang.

Fotokopi KTP dan kartu keluarga juga harus Anda siapkan paling tidak sebanyak 2 atau 3 lembar. Kemudian fotokopi lain yang harus Anda siapkan juga adalah fotokopi akte kelahiran atau ijazah dan buku nikah jika Anda pergi bersama suami atau istri. Dan yang penting juga adalah surat keterangan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *