Daftar Haji Plus Berangkat 2017 – Persiapkan Diri Dengan Baik

Daftar haji plus berangkat 2017 0851-00-444-682 Waktu tunggu haji yang panjang membuat banyak muslimin dan muslimah yang resah apakah mereka akan bisa berangkat haji saat giliran mereka datang nanti.

Untuk Anda yang sudah mendapatkan porsi haji dan diestimasikan bisa berangkat pada tahun 2017 nanti, Anda bisa mengecek ulang estimasi keberangkatan Anda melalui website resmi Kementrian Agama. Jika Anda sudah masuk dalam daftar haji plus berangkat 2017 maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah melunasi biaya penyelenggaran ibadah haji (BPIH).

Daftar Haji Plus Berangkat 2017 – Persiapkan Diri Dengan Baik

Jika Anda memiliki porsi haji untuk keberangkatan tahun 2018, Anda juga bisa melakukan pengecekan ulang karena siapa tahu ada perubahan kuota yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi di tahun mendatang atau ada perubahan urutan dalam daftar tunggu. Jika keberuntungan berada di tangan Anda dan Allah sudah memanggil Anda untuk segera beribadah di tanah suci, maka selalu ada kemungkinan jadwal keberangkatan Anda bisa dimajukan. Jadi, cobalah cek estimasi keberangkatan Anda.

Jika Anda belum memiliki porsi haji tetapi ingin berangkat di tahun depan, sepertinya akan sulit karena masa tunggu haji saat ini sudah sangat panjang. Bahkan untuk haji plus saja, masa tunggunya sudah mencapai 6-8 tahun. Memang masih ada kemungkinan untuk bisa berangkat 2017 dengan program Daftar Haji plus berangkat 2017 haji plus non quota diluar dari kuota resmi Kementrian Agama yaitu melalui jalur undangan khusus yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi, tetapi mendapatkan jatah tersebut bukanlah perkara mudah. Hanyalah orang-orang beruntung saja yang bisa mendapatkan daftar haji plus berangkat 2017.

Namun jika Anda tetap ingin berusaha mendapatkannya, Anda bisa mencobanya. Jika memang Allah mengijinkan, tidak ada yang tidak mungkin. Panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji bisa datang kapan saja kepada siapa saja. Tetapi jangan sampai Anda terjebak penipuan. Saat ini banyak sekali penawaran ibadah haji cepat yang ujung-ujungnya merupakan penipuan.

daftar haji plus

Untuk Anda yang sudah diestimasikan bisa berangkat haji di tahun 2017, kini saatnya Anda mempersiapkan diri dengan baik. Seperti yang sudah disebutkan tadi, hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah melunasi BPIH secepatnya agar Anda mendapatkan kepastian keberangkatan. Untuk haji reguler, pembayaran bisa dilakukan di bank-bank resmi yang ditunjuk oleh pemerintah. Untuk haji plus, pembayaran dilakukan di penyelenggara haji resmi yang ditunjuk oleh pemerintah melalui transfer bank.

Perlu diperhatikan untuk calon jamaah haji plus, bahwa pembayaran melalui transfer bank hanya ditujukan pada rekening resmi perusahaan penyelenggara haji, bukan pada rekening pribadi. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan transaksi dan mencegah terjadinya penipuan. Seperti yang sering kita lihat dan dengar dari berita-berita di media massa, banyak sekali penipuan haji yang menjanjikan kepergian cepat, namun ternyata uang para jamaah dilarikan oleh para penipu tersebut. Jadi, pastikan Anda sudah benar-benar terdaftar secara resmi menggunakan kuota resmi.

Anda yang ingin segera pergi haji juga jangan sampai tertipu dengan penawaran-penawaran tidak resmi melalui kepergian dari negara lain yang kuotanya melimpah. Hal-hal yang seperti itu tidaklah legal dan justru bisa membahayakan Anda. Keberangkatan resmi dari negara sendiri merupakan cara yang lebih aman dan nyaman karena ada perlindungan dari pemerintah.

daftar haji plus berangkat 2017

Setelah Anda melunasi biaya haji dan mendapatkan kepastian jadwal keberangkatan secara resmi, Anda harus mempersiapkan diri Anda secara fisik maupun mental. Ibadah haji merupakan rangkaian ibadah yang cukup panjang dan dilakukan di negara lain sehingga Anda harus benar-benar siap agar tidak ada masalah selama menunaikan ibadah haji nanti.

Persiapan fisik dilakukan dengan terus menjaga kesehatan agar tubuh fit dan kuat saat musim haji tiba. Anda harus makan makanan bergizi dan berimbang setiap harinya dilengkapi dengan olahraga ringan dan istirahat yang cukup. Ada baiknya Anda melakukan medical check up secara menyeluruh agar Anda mengetahui kondisi fisik Anda yang sebenarnya. Walaupun sebelum berangkat haji akan dilaksanakan medical check up, melakukan medical check up sendiri jauh hari sebelum keberangkatan akan memberikan keuntungan lebih. Jika ternyata ada masalah pada kesehatan Anda, akan ada waktu untuk melakukan perawatan sehingga saat musim haji nanti kondisi kesehatan Anda sudah lebih baik.

Selain persiapan fisik, persiapan mental juga harus dilakukan. Karena merupakan ibadah khusus yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, mungkin ada beberapa dari Anda yang merasa tidak tenang, khawatir, atau mungkin terlalu bersemangat. Cobalah untuk senantiasa berzikir dan memperbanyak ibadah agar Anda bisa merasa tenang dan siap untuk menjalani ibadah haji secara mental.  

Agar Anda tidak bingung saat melaksanakan ibadah haji nanti, pelajarilah tuntunan-tuntunan haji secara menyeluruh. Pihak penyelenggara haji akan mengadakan manasik haji yang akan mengajari dan menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan selama ibadah haji. Ikutilah manasik tersebut dengan sungguh-sungguh. Di luar dari bimbingan yang diberikan oleh pihak penyelenggara haji, Anda juga bisa belajar dari sumber-sumber lain seperti dari internet melalui artikel-artikel dan video-video tuntunan haji yang banyak beredar.

Saat persiapan beribadah haji, sebaiknya rencana Anda fokus pada ibadahnya dahulu, bukan pada acara wisata atau membeli oleh-oleh. Memang tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam yang bisa mempertebal iman dan ketakwaan Anda, tetapi jadikanlah hal itu sebagai acara tambahan saja yang kalau bisa dilakukan perlu disyukuri tetapi jika tidak bisa dilakukan tidak perlu di sesali. Dalam hal oleh-oleh, tentunya Anda boleh membeli oleh-oleh untuk sanak dan kerabat, tetapi jangan terlalu dipikirkan. Yang terpenting adalah Anda bisa menjalankan daftar haji plus berangkat 2017 sesuai dengan syariat sehingga ibadah Anda menjadi sah. Kepulangan Anda ke tanah air dengan selamat dan sehat sebenarnya sudah merupakan oleh-oleh luar biasa bagi keluarga. 

Daftar Haji Plus berangkat 2017, Call/Wa. 0851-00-444-682

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *