Cara Mudah Daftar Haji Plus – Travel Haji di Jakarta

Cara Mudah Daftar Haji Plus 0851-00-444-682 Haji plus adalah pilihan bijak bagi Anda yang tidak ingin menunggu terlalu lama untuk bisa berangkat haji. Daftar tunggu haji plus tidak sepanjang haji reguler sehingga waktu tunggunya pun tidak sepanjang waktu tunggu haji reguler.

Cara Mudah Daftar Haji Plus - Travel Haji di Jakarta

Selain itu, fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara haji plus jauh lebih baik dan lebih berkualitas. Tempat pemondokannya adalah hotel bintang lima atau setaraf yang lokasinya lebih dekat dari tempat prosesi haji yang sedang berlangsung. Makanan dan transportasi juga terjamin kualitasnya sehingga para jamaah akan merasa nyaman selama menjalani prosesi haji. Untuk menikmati semua kelebihan tersebut, ada cara mudah daftar haji plus yang bisa Anda lakukan.

Pada dasarnya, pendaftaran untuk bisa berangkat haji dilakukan secara resmi di Departemen Agama Republik Indonesia, baik itu haji reguler maupun ONH Plus. Namun, kuota haji plus berbeda dari kuota haji reguler. Oleh karena itu, pendaftarannya pun berbeda dari haji reguler. Selain itu, penyelenggara haji plus juga berbeda dari haji reguler karena bukan dilakukan oleh pemerintah, tetapi penyelenggara ONH Plus adalah pihak swasta.

Untuk mempermudah Anda mendapatkan porsi haji, Anda bisa mendaftar langsung di tempat penyelenggara resmi ONH Plus. Pihak penyelenggaralah yang nantinya akan mendaftarkan Anda ke Departemen Agama. Memang, Anda bisa mendaftar langsung ke Departemen Agama untuk mendapatkan porsi haji.

Namun, pada akhirnya Anda juga tetap harus mendaftar ke penyelenggara haji plus untuk bisa berangkat. Jadi, lebih baik Anda mendaftar langsung ke pihak penyelenggara haji sejak awal untuk mempersingkat waktu dan menghemat tenaga.

daftar haji plus

Karena akhir-akhir ini banyak ditemukan penipuan berkedok haji plus, maka Anda yang tertarik menjalani haji plus harus berhati-hati memilih pihak penyelenggara haji plus. Yang terpenting adalah memilih penyelenggara haji plus yang sudah mendapatkan ijin resmi dari pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama. Jangan hanya percaya jika penyelenggara tersebut menyatakan bahwa mereka sudah berijin resmi, tetapi periksalah ijin penyelenggara tersebut. Pihak Kementrian Agama sekarang sudah memiliki website resmi dimana masyarakat bisa memeriksa siapa saja penyelenggara haji plus yang memiliki ijin resmi.

Untuk mendaftar haji plus, ada biaya yang harus disetorkan kepada pihak penyelenggara. Besarnya biaya haji plus mengikuti ketetapan pemerintah yang nilainya tentu lebih besar dari haji reguler karena adanya kelebihan-kelebihan dari haji plus. Selain itu, akan biaya tambahan dari pihak penyelenggara sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan selama persiapan dan pelaksanaan haji.

Saat mendaftar, calon jamaah diharuskan membayar uang muka dalam jumlah tertentu. Uang muka tersebut terdiri atas uang administrasi pendaftaran haji plus untuk pihak penyelenggara dan uang muka yang akan dibayarkan ke Depag untuk bisa mendapatkan porsi haji ONH Plus. Uang muka tersebut besarnya bisa berubah dari tahun ke tahun sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Selain itu, uang muka haji ditetapkan dalam mata uang dollar Amerika sehingga nilainya dalam rupiah bisa terus berubah seiring perubahan nilai tukar. Oleh karena itu, jangan heran jika uang muka yang Anda bayarkan berbeda dengan uang muka yang dibayarkan oleh orang lain pada hari yang berbeda.

daftar haji plus 2017

Uang muka haji juga berbeda tergantung dari fasilitas yang dipilih, terutama dari jumlah jemaah yang akan menggunakan satu kamar hotel. Dalam hal ini ada tiga pembagian biaya haji yaitu satu kamar berempat, satu kamar bertiga, dan satu kamar berdua. Satu kamar hotel yang digunakan untuk berempat tentunya akan memakan biaya yang lebih kecil daripada satu kamar hotel yang hanya digunakan untuk berdua. Namun, semuanya itu tentu dikembalikan lagi kepada kebutuhan dan kenyamanan yang dirasakan oleh para jamaah.

Selain membayar sejumlah uang tertentu, pendaftaran haji plus juga harus disertai penyerahan dokumen-dokumen pribadi yang disyaratkan oleh pemerintah dan juga pihak penyelenggara untuk mempermudah proses administrasi. Anda tidak perlu khawatir karena syarat-syarat dokumentasi tersebut tidaklah sulit. Biasanya, persyaratan dokumentasi terdiri atas paspor, foto diri, foto kopi kartu penduduk, foto kopi kartu keluarga, surat nikah asli untuk yang suami istri, dan akte kelahiran.

Setelah mendaftar dan mendapatkan porsi haji plus, para calon jamaah bisa mengecek estimasi tahun keberangkatan di website resmi Kementrian Agama. Selain dibutuhkan untuk mengetahui kapan bisa berangkat, estimasi ini juga dibutuhkan untuk mengetahui kapan calon jamaah harus melunasi biaya haji. Biasanya, pelunasan dilakukan setidaknya lima bulan sebelum tanggal keberangkatan atau jika ada ketetapan lain sesuai dengan kondisi yang berlaku pada saat itu.

Karena waktu tunggu yang cukup lama daftar haji plus , ada kemungkinan terjadi perubahan biaya haji di tahun keberangkatan. Oleh karena itu, para calon jamaah yang telah mendapatkan porsi haji dan diestimasikan bisa berangkat pada tahun tersebut harus melakukan pengecekan biaya haji yang ditetapkan. Setelah biaya haji disetorkan lunas, maka Insyaallah tidak akan ada masalah lagi dalam keberangkatan.

Jika Anda men-daftar haji plus di penyelenggara haji resmi yang mendapatkan ijin dari Departemen Agama, maka Insyaallah Anda tidak akan mendapatkan masalah karena kuota yang digunakan merupakan kuota resmi dan ada jaminan keberangkatan dan juga perlindungan yang akan didapatkan selama berada di Arab Saudi.

Jika Anda berangkat tanpa kuota resmi, maka akan menjadi sulit bagi Anda jika terjadi masalah selama perjalanan di Arab Saudi. Bahkan, permasalahan mungkin sudah terjadi sejak masih di Indonesia sehingga jamaah tidak jadi berangkat. Sudah banyak sekali contoh jamaah tidak resmi yang bermasalah baik sebelum berangkat maupun saat sudah berada di Arab Saudi. Jangan sampai Anda mengalami masalah tersebut dan pastikan Anda mendapatkan kuota resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *