Cara Daftar Haji Plus yang Perlu Anda Ketahui

Cara Daftar Haji Plus – 085100444682 Haji merupakan ibadah yang diwajibkan oleh Allah kepada setiap muslim sekali dalam seumur hidup. Namun kewajiban ini hanya diberikan kepada mereka yang mampu, baik dalam segi finansial dan segi kesehatan. Oleh sebab itu, jika Anda sudah memiliki cukup biaya maka jangan pernah menunda untuk pergi melaksanakan ibadah haji 2017 2018 2019. Selama Anda mampu dan Anda menundanya maka selama itu juga Anda akan menanggung dosanya.

 

Cara Daftar Haji Plus yang Perlu Anda Ketahui

 

Namun untuk pergi berhaji sekarang ini sudah tidak semudah jaman dulu. Untuk pergi menunaikan kewajiban haji Anda harus menunggu hingga belasan tahun. Sebab pemerintah memberikan batasan kepada jamaah haji pertahunnya. Sedangkan orang yang mendaftar untuk pergi berhaji melebihi dari kuota yang sudah ditentukan sehingga jika Anda ingin melakukan haji maka Anda harus ikut menunggu hingga belasan tahun lamanya. Bahkan untuk mendaftar tahun ini, maka perkiraan keberangkatan Anda berada di tahun 2030-an.

Tetapi jika Anda ingin berhaji dengan lebih cepat, maka ada cara khusus yang bisa Anda lakukan. Namun biaya yang harus Anda keluarkan memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan mendaftar haji yang biasa. Haji ini biasa disebut dengan haji plus. Sesuai dengan peraturan pemerintah, haji plus ini pun memiliki batas maksimal keberangkatan. Dan untuk pertahunnya, haji plus diberikan porsi sebanyak 17.000 jamaah. Sedangkan saat ini yang sudah mendaftar haji plus dan belum berangkat sudah mencapai 85.000 jamaah. Ini artinya jika Anda mendaftar haji plus hari ini maka Anda harus menunggu 4-5 tahun ke depan.

Hal ini memang sudah menjadi ketetapan pemerintah, mengingat begitu banyaknya masyarakat muslim yang ingin pergi berangkat haji di tanah kelahiran panutannya, Nabi Muhammad SAW. Jadi jika Anda ingin lebih cepat berangkat, maka sebaiknya Anda mendaftarkan diri di haji plus. Sebab masa tunggunya jauh lebih cepat dibandingkan Anda mendaftar haji biasa.

cara daftar haji plus

Pergi Haji Lebih Cepat

Sebagai umat muslim yang sudah mampu untuk melaksanakan ibadah haji maka Anda harus menyegerakan untuk pergi menunaikannya. Sebab Anda akan selalu berdosa jika belum menunaikannya. Jadi jika memang Anda mampu maka lebih baik dan utama jika Anda memilih haji plus. Sebab cara inilah yang lebih cepat untuk Anda bisa menunaikan kewajiban haji.

Haji yang Anda lakukan semata-mata hanya karena untuk memenuhi undangan Allah dan sebagai bentuk ketaatan Anda kepada Sang Khaliq. Disamping itu, mempercepat pergi haji merupakan bentuk usaha Anda yang sudah maksimal. Meskipun lebih mahal, Anda tidak perlu memikirkannya. Sebab Anda akan berkunjung ke “rumah” Allah dan negeri kelahiran junjungan umat sedunia. Sehingga jika dibandingkan dengan tujuan suci yang Anda miliki, berapapun biaya yang harus Anda keluarkan tidak akan berarti apa-apa.

Biaya yang Anda keluarakan untuk menunaikan ibadah haji akan diganti oleh Allah berlipat-lipat ganda. Oleh sebab itulah, semua orang yang sudah mendapatkan haji yang mabrur, kehidupannya justru jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan untuk mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh maka niat haji Anda harus sesuai dengan tuntunan syariat. Sebab masih banyak orang yang ingin berhaji hanya karena ingin disebut pak haji atu bu haji. Padahal niat seperti inilah yang akan merusak pahala ibadah haji.

Jadi ada baiknya, jika selama masa menunggu keberangkatan haji plus Anda menata hati dan pikiran supaya Anda melakukannya murni hanya semata-mata karena Allah. Selama menunggu, Anda sebaiknya selalu mendekatkan diri kepada Allah dan mengenal lebih jauh Allah. Dengan begitu, saat berada di tanah suci Anda akan merasakan kedekatan sejati dengan Allah. Bahkan kenikmatan ibadah yang akan Anda dapatkan selama di tanah suci, baik haji maupun ibadah lainnya, akan jauh lebih nikmat dibandingkan beribadah di tempat lainnya. Sehingga Anda akan merasa kangen untuk pergi ke sana setiap tahunnya. Bahkan mungkin Anda ingin selamanya berada di tanah suci.

cara daftar haji plus 2017

Cara Daftar Haji Plus

Mendaftar haji plus jauh lebih mudah dibandingkan jika Anda mendaftar haji secara reguler. Sebenarnya ada 3 tahapan yang seharusnya Anda jalani tentang cara daftar haji plus. Namun jika Anda melakukannya melalui biro perjalanan haji dan umroh maka Anda tidak perlu lagi mengurusnya sendiri. Salah satu biro haji yang paling direkomendasikan adalah PT. Aida Tourindo Wisata. Biro ini sudah mendapatkan ijin dari pemerintah, bahkan berada di urutan nomor 2.

Setelah Anda mendaftar melalui PT. Aida Tourindo Wisata, maka selanjutnya Anda akan diajak ke kanwil untuk mendapatkan berbagai persyaratan yang harus dilengkapi. Lalu Anda harus segera melengkapi semua dokumen yang menjadi persyaratan tersebut. Setelah semuanya dokumen sudah lengkap maka Anda harus melakukan penyetoran awal ke rekening Kementerian Agama (Kemenag) sebesar 4 ribu dolar amerika. Anda juga bisa membayarnya melalui rekening PIHK dalam hal ini adalah PT. Aida Tourindo Wisata dan memberikan DP haji plus sebesar 500 dolar amerika. Setelah itu Anda akan diberikan porsi haji plus.

Kemudian, PT. Aida Tourindo Wisata akan membantu Anda untuk mengurus semua pendaftaran haji plus hingga Anda mendapatkan porsi haji plus. Setelah itu, Anda tinggal menunggu keberangkatan. Setelah tahun keberangkatan Anda tiba maka Anda harus melunasi kekurangan biaya haji plus. Dan selama proses menunggu keberangkatan tersebut bisa Anda gunakan untuk mempersiapkan diri. Terutama Anda harus membersihkan hati dan pikiran serta perilaku terlebih dulu.

Sebab Anda akan memenuhi panggilan Allah SWT. Sehingga Anda harus berada dalam kondisi yang benar-benar suci supaya haji plus yang Anda lakukan akan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh yang pahalanya tidak lain adalah surga. Dan yang paling penting, cara daftar haji plus yang Anda lakukan bersama PT. Aida Tourindo Wisata akan dibimbing oleh tenaga ahli yang benar-benar menguasai tata cara haji. Jadi segeralah daftarkan diri Anda sekarang juga.

daftar haji berangkat tahun ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *